oleh

Ini Tiga Poin Bakal Disampaikan Jokowi Buat Palestina

-News-5 views

Salisma.com – Presiden Joko Widodo yang didampingi Menteri Luar Negeri RI, Retno L.P. Marsudi menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas di sela-sela pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) ke-5 di JCC, Jakarta.

Dalam pertemuan ini, Presiden Jokowi dan Presiden Palestina akan membahas mengenai dukungan Indonesia terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina yang terus dilakukan melalui hubungan bilateral maupun forum regional dan internasional.

“Presiden Joko Widodo akan menyampaikan tiga poin, pertama mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina sesuai dengan kerangka two state solution dan berbagai resolusi PBB yang relevan,” ujar Retno di JCC, Jakarta, Minggu (6/3).

Kedua, kata Retno, Presiden Jokowi akan menyampaikan dukungan kemerdekaan Palestina yang terus dilakukan Indonesia sebagai cerminan komitmen dukungan rakyat Indonesia bagi saudara-saudaranya di Palestina. Poin ketiga yang akan disampaikan Presiden Jokowi yaitu hasil yang diharapkan KTT Luar Biasa OKI tentang Al-Quds Al-Sharif.

Untuk diketahui, dukungan Indonesia terhadap Palestina sudah direalisasikan dalam bentuk mendukung pengibaran bendera Palestina di Markas PBB pada tanggal 30 September 2015. Menjadi tuan rumah pertemuan CEAPAD kedua pada 1 Maret 2014, penguatan komitmen negara Asia-Afrika terhadap Palestina melalui Declaration on Palestina dan penyelenggaraan International Conference on the Question of Jerusalem pada September 2015.(merdeka)