oleh

Supercar Dengan Desain Paling Unik, Namun ‘Mengerikan’!

-Otomotif-14 views

Salisma.com – Gumpert, sebuah perusahaan otomotif ternyata juga ikut dalam ajang Geneva Motor Show 2016. Di pameran tersebut, mereka memamerkan sebuah supercar dengan desain yang sangat ekstrem, yaitu Apollo Arrow.

Supercar ini benar-benar memiliki desain yang sangat berani. Eksotis. Dan yang paling penting tercepat di pengujian Nurburgring.

Mobil ini didasarkan pada Gumpert Apollo lawas. Namun jika melihat bentuk yang seperti ini, sepertinya itu sangat jauh berbeda. Seperti model mobil yang sama sekali berbeda.

Perusahaan mendesain Apollo Arrow ini dengan isnpirasi yang datang dari hiu. Ada sedikit kemiripan dengan hidung bulat dan menonjolkan sirip.

Performa apik Apollo Arrow didukung oleh mesin turbocharged V8 berkapasitas 4.0liter dari Audi yang diharapkan untuk membuat ledakan power sebesar 1000hp dan torsi 740lb-ft.

Mobil ini mampu melesat dari kecepatan 0km/jam ke kecepatan 100km/jam dalam waktu kurang dari 2,9 detik. Sementara kecepatan tertingginya adalah 354km/jam.

Rencananya, Gumpert akan membangun Apollo Arrow tidak lebih dari 100 unit saja. Jangan tanya harganya, jelas ini akan sangat mahal. Bisa bernilai miliaran atau triliun jika dirupiahkan.

Sekadar informasi, Gumpert merupakan perusahaan asal Jerman yang didirikan oleh pria bernama Roland Gumpert.(merdeka)