oleh

Hyundai ikut dalam proyek keselamatan NHTSA tahun 2020

-Otomotif-42 views

Salisma.com – Hyundai akhirnya menyatakan dirinya ikut dalam rencana NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) dalam menerapkan ABS sebagai standar keamanan mobil di tahun 2020.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa NHTSA mencatat ada lima produsen otomotif ternama dunia yang sepakat, yaitu Toyota, General Motors, Ford, Fiat Chrysler Auto, Honda, dan Volkswagen.

“Menyediakan teknologi keamanan berkendara yang efektif memang penting khususnya bagi semua pelanggan kami,” ujar Hyundai Motor Amerika yang diwakili oleh Mike O’Brien.

Hyundai juga mengungkapkan bahwa semua model terbaru kendaraannya akan dilengkapi dengan sistem pengereman darurat otomatis untuk mencegah kecelakaan dan mengurangi angka cedera jika misalnya terjadi kecelakaan.

Saat ini, kendaraan Hyundai yang telah memiliki sistem keamanan tersebut adalah All New Elantra 2017, Santa Fe 2017, Santa Fe Sport 2016, Sonata 2016, Tucson 2016, dan mobil Genesis 2016.

NHTSA menginginkan semua produsen otomotif ikut dalam proyek ini. Menurutnya, dengan menggunakan ABS (Auto-Brake System), angka kecelakaan dapat dicegah dengan persentase 20 persen. “Jika dilakukan dalam hitungan matematika, saat ini terhitung ada 5 juta kecelakaan setiap tahun, nah 20 persen dari itu adalah 1 juta. Kurang lebih sejumlah itu. Ini adalah angka yang besar!” ujar NHTSA. (merdeka)