oleh

Bupati Suyatno Apresiasikan Kinerja Panwaslu Rohil

-Rohil-6 views
Salisma.com – Bupati Rokan Hilir H.Suyatno, Amp membubarkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, disalah satu hotel di Bagansiapiapi, Rabu lalu. Bupati Suyatno puji kinerja Panwas selama berjalannya Pilkada serentak.
” Saya memberikan apresiasi kepada ketua Panwas Bung Jaka yang telah menunjukkan kinerja yang cukup luar biasa. Saya juga berikan jempol kepada Panwaskab yang telah mendapatkan penghargaan dari Bawaslu Riau,” puji Bupati.
Ia juga menilai bahwa tugas yang dijalankan Panwaskab dan Panwascam selama Pilkada serentak berjalan dengan baik dan tanpa intervensi. Selain itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada Panwas yang telah mendapatkan penghargaan dari Bawaslu Riau.
Sebelumnya, Ketua Panwas Jaka Abdilah, dalam laporannya menyampaikan, jumlah anggota Panwascam yang dibubarkan berjumlah 45 orang dari 15 kecamatan yang terdaftar di kementerian Dalam Negeri.
Jaka juga melaporkan bahwa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati berjalan sesuai dengan tahapan Pilkada. “Berbagai kendala kami hadapi, Alhamdulillah kami bisa mengatasinya sesuai dengan Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Panwas,” terang Jaka.
Ia juga menyampaikan bahwa Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten telah mendapatkan penghargaan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau. Namun meskipun begitu, kata Jaka, Pihaknya masih merasa ada kekurangan dalam menjalankan tugas.
” Secara umum dapat kami gambarkan, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang di ikuti 4 paslon sukses berjalan sebagai mana mestinya,” tutupnya.(Yn)