oleh

Hacker Pembobol Situs NASA Dan FBI Terancam Penjara 99 Tahun

-Tekno-8 views

Salisma.com – Lauri Love (31) adalah seorang hacker yang dari tahun 2012-2013 melakukan serangkaian aksi peretasan di berbagai lembaga penting Amerika. Pria yang kini di tahan di Inggris itu terancam hukuman penjara nyaris 1 abad.

Love tertangkap di rumahnya di Suffolk, Inggris, di 2013 setelah menjadi buronan di Amerika. Love dituduh melakukan peretasan website Angkatan Darat Amerika, NASA, dan FBI saat masih tinggal di New Jersey, Amerika. Bahkan, aksinya banyak disebut sebagai salah satu peretasan komputer militer terparah dalam sejarah.

Saat ini Love masih menjalani persidangan terakhir sebelum diputuskan oleh pengadilan Inggris akan diekstradisi atau diserahkan ke pemerintah Amerika untuk menerima hukuman ‘sebenarnya’. Bila jadi terekstradisi, Love terancam mendekam di penjara selama 99 tahun.

Menariknya, dari data pengadilan terungkap bila Love adalah seorang kriminal siber spesialis penyadapan komputer yang sempat bergabung dengan grup hacker Anonymous. Saat masih di Anonymous, Love juga aktif melakukan protes pada Amerika.(merdeka)