oleh

Puluhan Tokoh Dari Tujuh Kecamatan Rohil Gelar Rapat Mubes

-News, Rohil-8 views

Salisma.com, RokanHilir – Puluhan Tokoh masyarakat dari tujuh kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil), Minggu (17/4/16) di Bagan Batu menggelar rapat terbuka persiapan Musyawarah Besar (Mubes) pembentukan pemekaran Kabupaten Kubu Raya.

Sebanyak 15 orang tokoh masyarakat yang hadir, merupakan tokoh masyarakat dari tujuh kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Kubu, Kubu Babus Salam, Pasir Limau Kapas, Simpang Kanan, Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Kecamatan Balai jaya.

Selain itu, juga hadir 30 orang tokoh masyarakat Rohil dari Pekanbaru, 18 orang Anggota DPRD Rohil, berapa datuk penghulu dari tujuh kecamatan dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Acara silaturahmi badan pekerja pembentukan kabupaten Kubu ini, dimulai pukul 10:00 wib, di aula Pondok Al-Quran Al-Majidiyah.

Dari pertemuan itu, rencananya badan pekerja pembentukan pemekaran Kabupaten Kubu akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) 21 mei mendatang di Kecamatan Kubu.

Mereka telah menyepakati untuk segera dilakukan pemekaran secepatnya. Hasil mubes itu nantinya, akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Rohil, Pemerintah Provinsi Riau dan Kemendagri.

Selain itu, mereka juga telah menyepakati harus bersama-sama memperjuangkan pemekaran ini. Tidak ada kata mundur apalagu ragu-ragu. Sebab, tujuan dari pemekaran ini bukan untuk memecah belah, tapi untuk meperpendek rentang kendali antara pemerinrah dengan masyarakat.

“Kita semua harus komitmen, jangan ada yang takut. Yang ragu kita tinggalkan, kita tetap akan pejuangkan ini,” ujar Badar Ali Majid, salah seorang tokoh masyarakat dari Pekanbaru.(Yn)