oleh

Bupati Suyatno Himbau Masyarakat Rohil Taat Bayar Pajak

-Rohil-14 views
Salisma.com, Rokan Hilir – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno menghimbau seluruh lapisan masyarakat taat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan.
“Pajak merupakan pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD), salah satunya yakni meminta masyarakat untuk turut berkontribusi agar peningkatan PAD bisa terlaksana demi pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir ini,” kata Bupati  H Suyatno.
Dikatakan Bupati, apabila masyarakat taat dalam membayar pajak, maka roda pembangunan di Rohil akan meningkat dengan pesat, sebab pajak yang dibayarkan ini dapat membantu kelanjutan program pembangunan di segala bidang.
Bupati Suyatno menekankan, saatnya semua warga taat dalam membayar pajak. Hal ini dilakukan demi kepentingan bersama, pajak ini bisa membantu meningkatkan roda pembangunan di Rohil.
Menurut Bupati, jika satu sama lain taat dalam membayar pajak, secara otomatis kondisi daerah yang dicintai ini akan meningkat sesuai apa yang dinginkan bersama.
“Maka, tidak ada salahnya diajak masyarakat untuk taat membayar pajak. Tidak hanya masyarakat yang diajak, pihak-pihak perusahaan juga harus taat dalam membayar pajak,” pintanya.
terhadap yang mengaku sebagai orang Rohil, Bupati menghimbau haruslah turut berkontribusi bagi peningkatan PAD, yakni dengan turut berpartisipasi untuk taat membayar pajak, baik PBB maupun pajak-pajak lainnya.
“Kesadaran membayar pajak itu sama dengan kewajiban kita membayar zakat dunia, semua pembangunan yang kita rasakan hari ini merupakan hasil pajak-pajak yang saudara bayar ke daerah,” katanya.
Dikatakannya, banyak yang tidak sesuai dalam pemungutan pajak, artinya pemilik lahan sedikit membayar mahal, dan sebaliknya yang memiliki lahan luas bayarnya sedikit. Hal ini ia katakan dalam pemungutan masih menggunakan data lama, dan data tersebut lama kelamaan akan semakin usang dan tertinggal nilainya.
Sebagaimana dengan semakin berkurangnya pokok ketetapan PBB P2, dan jika tidak dilakukan penyesuaian nilai setiap tahunnya, tentunya akan berpengaruh pada PAD.(Yn)