oleh

Pemko Pekanbaru Kembangkan Kawasan City Walk

-Tekno-11 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru telah merancang sejumlah titik kota menjadi kawasan City Walk. Langkah pertama yang akan dilakukan dengan membuat pedestrian serta fasilitas bagi pejalan kaki, yang dimulai dari rumah dinas Walikota Pekanbaru.

“Kita mulai secara simultan yang diawali dari rumah dinas Walikota Pekanbaru hingga Pasar Agus Salim. Untuk itu, di minta kepada Dinas Pasar, Ketua RT/RW, lurah dan camat bersama pedagang berkoordinasi. Khususnya untuk merapikan kawasan tersebut,” pinta Wali Kota.

Tahap awal, Pemko Pekanbaru telah membangun trotoar pedestrian dari rumah dinas walikota, sampai di depan Gereja Santa Maria, Jalan Ahmad Yani. Pedestrian juga akan dibuat di sepanjang Jalan HOS Cokroaminoto ke Jalan Sudirman, lalu Jalan Agus Salim-Kopi-Imam Bonjol.

Pedagang di sepanjang Jalan Teratai dan Seroja pun akan ditertibkan. Apalagi di sepanjang jalan itu banyak pemilik toko yang mengeluarkan meja display-nya sampai di pinggir jalan.

“Mereka (pemilik toko) diperbolehkan berjualan, tapi barang dagangannya jangan dipajang sampai ke luar toko. Karena bisa mengganggu jalur bagi pejalan kaki,” ungkapnya.

Dengan pembangunan pedestrian itu, kawasan kota lama akan menjadi tempat yang lebih bersih, sehat dan aman, baik siang maupun malam hari. Alhasil, kawasan-kawasan itu akan menjadi pusat keramaian dan kunjungan masyarakat. (Adv)