oleh

Citilink “Bundling” Tiket Pesawat dengan Kereta

-Travel-17 views

SALISMA.COM, JAKARTA – Program bundel atau bundling tidak cuma milik operator seluler saja. Citilink Indonesia kini juga menerapkan program serupa.

Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) ini  baru saja meneken perjanjian dengan PT Railink, pengelola kereta api bandara Kualanamu di Sumatera Utara. Lewat kerjasama ini, tiket pesawat dari dan menuju Kualanamu sudah bisa termasuk tiket kereta bandara.

“Lewat program bundling tiket, kami berupaya memberikan layanan kereta api bandara yang terkoneksi dengan penerbangan,” kata Albert Burhan, Direktur Utama Citilink Indonesia dalam keterangan tertulis, Senin (8/6/2015).

Albert optimistis kerja sama kedua perusahaan ini bisa mempercepat koneksi antar kota dan bandara sehingga mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumatera Utara. Termasuk mendongkrak jumlah penumpang Citilink.

Sebenarnya layanan ini sudah bisa digunakan sejak 1 Mei 2015. Namun,  sepanjang periode 5 Juni-18 Juli 2015 memberikan diskon tiket Railink 15 persen menjadi Rp 85.000.(kontas/kompas)