oleh

Anies Baswedan Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional

-News-10 views

Salisma.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Berbasis Komputer untuk tingkat SMP. Dia mengunjungi SMP Negeri 30 dan SMP Negeri 114 di Jakarta Utara pagi ini.

Di SMPN 114 dia menyampaikan apresiasi terhadap semua guru di Indonesia atas kerja kerasnya mempersiapkan para anak didik untuk bisa menghadapi UN.

“Bapak/Ibu (guru) memang tak nampak berada di depan sana, tapi kita semua berada di balik wajah masa depan generasi Indonesia,” kata Menteri Anies seperti dikutip dari akun Twitter Kemendikbud, @Kemendikbud_RI, Senin (9/5/2016).

Sebelum UN dimulai, mantan rektor Universitas Paramadina itu juga menyempatkan diri bercengkerama dengan para siswa SMPN 30. Dengan tersenyum dia menyapa satu per satu murid di sana.

Tak lupa Anies juga berpesan kepada mereka agar percaya pada kemampuan mereka sendiri dalam mengerjakan UN.

“Percayalah pada jawaban yang dibuat sendiri daripada ‘alfabet yang diberi nomor’ hasil buatan orang lain. Percayalah pada diri sendiri,” tandas Anies.

UN tingkat SMP ini digelar pada 9-12 Mei 2016. Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Nizam mengatakan, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMP diikuti 984 sekolah atau 156.320 siswa.(liputan6)