oleh

Ahmadsyah: Semua Tetap di Tangan Presiden, Kita Hanya Bisa Menunggu

-News-7 views

SALISMA.COM PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih memberikan jawaban normatif terhadap rencana pelantikan Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau definitif.

“Kami menunggu saja. Yang jelas kapanpun diagendakan pelantikan kita dari Pemerintah Provinsi Riau siap saja,” kata Asisten I Setdaprov Riau Ahmadsyah Harrofie, Selasa (17/05/2016).

Meski sebelumnya ada terlontar dari Dirjen Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang menyebutkan bahwa agenda pelantikan akan dilangsungkan pada tanggal 24 Mei 2016 ini. Dia menegaskan jadwal presiden tidak bisa dipastikan.

Dia menyebutkan, sejauh ini langkah yang diambil Pemerintah Provinsi Riau sambil menunggu agenda pelantikan itu, pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan. Dengan kata lain, dalam situasi mendadak sekalipun Pemprov harus tetap pasang badan untuk tetap siaga.

“Bahkan termasuk undangan-undangan masih seperti rencana sebelumnya. Sejauh ini tidak ada perubahan,” katanya.

Sejauh ini, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau sendiri masih menjalankan kegiatan seperti biasa. Tidak ada persiapan-persiapan khusus yang dilakukan.

Seperti diberitakan sebelumnya, seluruh tahapan dan prosedur sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Riau dalam melakukan persiapan pelantikan Gubernur Riau definitif.

Surat usulan pelantikan Gubernur Riau Definitif sudah diserahkan DPRD Provinsi Riau ke Kemendagri, dan kata Ahmadsyah sudah diserahkan Mendagri ke Sekretaris Negara (Seknek).

Atas dasar itu, semua tahapan dan prosedur sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau. “Untuk saat ini makanya masih tentatif. Pokoknya kita tunggu sajalah kelanjutannya bagaimana. Semuanya dilimpahkan ke Pak Presiden,” tambahnya.

Penulis: Melba