oleh

Hari ini, Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Dilantik Gubernur Riau

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU -Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) terpilih Mursini dan Halim, resmi dilantik oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (01/06/2016).

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi periode 2016-2021 tersebut, dilantikan di gedung daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri (Kenedagri), 132.14 – 4875 tahun 2016. Selanjutnya sumpah jabatan juga langsung dilakukan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Pasangan Mursini – Halim telah menggeser pemerintahan sebelumnya, Sukarmis, dalam pesta demokasi yang belangsung pada Pemilihan Kepala Daeah Serentak yang berlangsung pada tanggal 9 desember 2015 lalu.

Dilantikan pasangan ini sebagai Bupati Kuansing, menimbulkan animo tersendiri bagi simpatisan Musini. Riau tepuk tangan dan suara teriakan terus disuaakan masyarakat Kabupaten Kuansing yang hadir dalam acara itu.

Ratusan masyarakat Kuansing dan simpatisan Mursini-Halim ini tidak bisa masuk ke ruangan pelantikan karena keterbatasan undangan. Namun demikian kondisi itu tidak menyurutkan rasa suka cita mereka pada pelantikan ini.

Dalam kesempatan itu halim juga membacakan fakta integritas yang berisi tentang komitmen dan kesungguhanya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Kuantan Singingi.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan kepada semua elemen masyarakat untuk bisa bersatu dalam membangun daerah dengan pemimpin baru.

“Pemimpin baru harus bisa memperbaiki sistem pelayanan pemerintah. mewujudkan janji-janji Pilkada. Memperkuat sinergitas antar pemerintahan. Dan perbaikan tata kelola pemerintah daerah,” katanya.