oleh

ISC Temukan Pelanggaran, Ini Sanksi Bagi Persija

-Olahraga-48 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Persija Jakarta kembali mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin Indonesia Soccer Championship (ISC). Sanksi itu sendiri dikarenakan imbas dari pelanggaran yang terjadi pada pertandingan Persija vs Persela pada tanggal 13 Mei lalu.

Berdasarkan laporan dan fakta di lapangan terbukti terdapat beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh penonton berupa penyalaan flare dan kembang api selama pertandingan tersebut.

“Merujuk pada Pasal 61, 69 dan 70 Kode Disiplin Indonesia Soccer Championship 2016 maka Persija dihukum denda sebesar Rp 15 juta karena pelanggaran terhadap pasal 60 huruf b dan e Kode Disiplin ISC,” bunyi rilis resmi ISC.

Nilai denda tersebut lebih besar daripada yang diterima Persija saat pertandingan pertama saat melawan Semen Padang, 8 Mei lalu, Rp 10 juta.

Memang, regulasi ISC terkait flare, Kembang api, dan laser memang cukup ketat dan tegas. Apabila suporter tak kunjung sadar dan terus melakukan tindakan yang sama, klub kesayangan mereka bisa disanksi lebih besar, sampai akhirnya larangan pertandingan tanpa penonton. (JPNN)