oleh

DPRD Kritisi Jalan Rusak di Pekanbaru

-Metro-8 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Kalangan DPRD Riau sering menerima keluhan dari masyarakat ketika turun ke lapangan terkait kinerja pemerintah. Salah satunya Kota Pekanbaru. Dimana keluhan yang paling banyak disampaikan oleh warga adalah sampah dan jalan rusak.

Meski berdiri sebagai Ibukota Provinsi Riau, namun gambaran Pekanbaru sebenarnya bisa dilihat dari kondisi jalan yang masih banyak rusak.

Anggota DPRD Riau, Mansyur, mengatakan, setiap melakukan reses, keluhan dan laporan yang paling banyak disampaikan warga adalah mengenai kerusakan infrastruktur jalan.

Sebut saja Jalan Pesisir di Kelurahan Meranti Pandak dalam kondisi rusak. Kemudian banyak lobang di Jalan Bukit Barisan Kelurahan Tangkerang Timur. Seharusnya melihat kondisi tersebut, Walikota Pekanbaru Firdaus tidak berdiam dan “duduk manis”, tetapi menginstruksikan bawahannya untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Karena menjadi tanggung jawab Pemko, kita harapkan Pemko untuk segera memperbaikinya. Ini juga akan berdampak kepada keselamatan warga,” kata Mansyur, Selasa (07/06/2016).

Selain itu, Pemko Pekanbaru juga dinilai kurang pro aktif untuk memperjuangkan perbaikan infrastruktur jalan baik yang berstatus provinsi maupun nasional.

“Jalan ini kan juga untuk kebutuhan masyarakat Pekanbaru, jadi Pemko juga harus aktif melakukan lobi agar perbaikan segera dilakukan. Jangan hanya menunggu sampai ada perbaikan,” ujar Mansyur yang merupakan Anggota Komisi D DPRD Riau ini.