oleh

Acer: Kami Penguasa Pasar Laptop 2 in 1

-Tekno-9 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Laptop 2 in 1 atau konvertibel mulai bermunculan di pasaran beberapa tahun belakangan ini, dan Acer mengklaim kalau perusahaan asal Taiwan itu menguasai pasar laptop jenis anyar itu di Indonesia.

Menurut Herbet Ang, Presdir Acer Indonesia, peminat laptop 2 in 1 terus meningkat seiring dengan semakin banyaknya pengguna internet di Indonesia. Ia pun menyebut kalau Acer sudah lebih dulu bermain di pasar ini dibanding vendor lain.

Herbet juga bernai mengklaim kalau Acer kini mempunyai pangsa pasar sebesar 80% untuk laptop 2 in 1 di Indonesia selama 2015 dan Q1 2016. “Kami menguasai sebesar 80% pangsa pasar di Indonesia,” ujar Herbet selepas peluncuran belasan produk anyar Acer di Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Tren laptop 2 in 1 juga diperkirakan akan terus meningkat selama 2016, hal ini dipengaruhi perilaku pengguna laptop yang mempunyai mobilitas tinggi. Perilaku semacam ini membutuhkan perangkat kerja yang mudah untuk dibawa dan dipakai di bermacam tempat. “Kebanyakan eksekutif muda menyukai laptop seperti ini,” tambahnya.

Dari belasan produk anyar Acer yang baru diluncurkan, salah satu perangkat 2 in 1 yang dijagokan adalah Switch Alpha 12. Laptop konvertibel bergaya Microsoft Surface ini diklaim Acer sebagai yang pertama menggunakan prosesor Core i generasi ke-6 dengan berpendingin cair. (Detik)