oleh

Asik Nonton Final Piala Eropa 2016, Rumah Jose Mourinho Nyaris Kemalingan

-News-3 views

SALISMA.COM (SC), MANCHESTER Popularitas tidak bisa membeli rasa aman. Itu berlaku bagi Jose Mourinho. Status sebagai salah satu pelatih terhebat di dunia tidak membuatnya terhindar jadi korban kriminal.

Mourinho belum lama menetap di Manchester setelah resmi melatih Manchester United (MU). Tapi, The Special One sudah mengalami hal tidak mengenakan. Rumahnya yang berharga 25 juta pounds (Rp43 miliar) nyaris saja dibobol maling.

Peristiwa menakutkan itu terjadi saat Mourinho menyaksikan final Piala Eropa 2016 antara Portugal versus Prancis dari layar kaca, 11 Juli lalu. Ketika asik menyaksikan gol Eder membuat Les Bleus tumbang 0-1, ternyata ada seseorang masuk kediamannya tanpa izin.

Maling yang diketahui bernama Gabor Roman (25 tahun) itu masuk melalui pintu basement yang tidak terkunci. Namun, sebelum berhasil menggondol barang berharga, Roman kepergok salah satu pembantu Mourinho yang segera membunyikan alarm. “Apa yang Anda lakukan di sini!?,” teriak si pembantu, dikutip the sun.

Sadar aksinya diketahui orang lain, Roman berusaha kabur. Tapi, rute melarikan dirinya sudah ditutup petugas keamanan perumahan. Begitu kepolisian Manchester tiba, Roman langsung diamankan.

Uniknya, Mourinho yang notabene ada di rumah, tidak sadar kalau kedatangan tamu tidak diundang. Dia masih belum tahu apa yang terjadi walau salah satu pembantunya berteriak. Dia baru paham setelah datangnya polisi.

Mourinho hanya bisa melihat dari balik jendelanya saat polisi menggelandang Roman dengan tangan terborgol. “Jose Mourinho terlihat seperti patung. Sepertinya dia masih belum percaya kalau rumahnya hampir kemalingan,” jelas seorang saksi mata.Setelah ditangkap, Roman mengakui kalau berniat ingin mencuri. Tapi, dia menyatakan tidak tahu kalau rumah yang disusupinya itu punya Mourinho. Atas tindakannya, Roman harus dipenjara empat pekan. (SINDONEWS.com)