oleh

Harus Dibuat Larangan Main “Pokemon Go” Sambil Berkendara

-News-39 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Game Pokemon Go bisa membuat seseorang menjadi ketergantungan. Bagaimana tidak, pola permainannya dibuat menarik karena seolah orang tersebut memburu monster seperti di dunia nyata.

Tetapi, satu hal yang disayangkan adalah banyak masyarakat bermain sambil menyetir mobil atau mengendarai sepeda motor. Sebelum ada korban, maka menurut Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), harus dibuat larangan bermain Pokemon Go sambil berkendara.

“Minimal dari para orang tua, bos perusahaan, seterusnya ketingkat yang lebih atas lagi harus sudah melarang anak atau anak buahnya tidak bermain game tersebut ketika berkendara. Bahayanya sangat besar,” ujar Jusri saat dihubungi Otomania, Minggu (17/7/2016).

Pada prinsipnya, lanjut Jusri, boleh saja bermain game tersebut. Asalkan, tepat waktu dan tidak sambil berkendara. Sebab, ketika membawa mobil atau motor orang tersebut harus selalu dalam kondisi konsentrasi tinggi.

“Bisa juga kita sebut permainan itu seperti pisau dapur. Manfaatnya banyak, tetapi jika salah menggunakan bisa membahayakan bagi orang tersebut. Jadi diharapkan segera ada aturan tersebut, karena di luar negeri sudah banyak yang kecelakaan akibat sambil bermain Pokemon Go, datanya seperti apa saya belum teliti,” kata Jusri. (KOMPAS.com)