oleh

David Moyes Ingin Pinjam Winger Manchester United

-Olahraga-84 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Manajer baru Sunderland David Moyes mulai bergeliat di bursa transfer. Pria asal Skotlandia itu disebut ingin membawa anak asuhnya saat menjadi juru taktik Manchester United, Adnan Januzaj. Winger asal Belgia itu pun akan menjadi pemain pertama yang didatangkan Moyes ke Sunderland. Pria yang menggantikan Sam Allardyce sebagai manajer Sunderland itu menginginkan Januzaj sebagai pemain pinjaman.

Winger berusia 21 tahun itu tak mendapatkan tempat di tim utama MU dua musim terakhir, dan menghabiskan kariernya sebagai pemain pinjaman di Borussia Dortmund musim lalu.

Januzaj yang didatangkan ke tim junior MU dari klub Belgia RSCA pada 2011 itu merasakan debut tim senior di bawah asuhan Moyes saat di Old Trafford.

Di bawah Moyes, pria yang memiliki posisi sebagai winger kiri itu bermain sebanyak 32 kali, mencetak empat gol, dan menyumbang enam assists. Sebanyak 24 di antaranya, Januzaj bermain di Liga Inggris–mencetak empat gol dan empat assists.

Ia kemudian mulai tak mendapat tempat di tim utama setelah David Moyes dipecat, dan diganti juru taktik asal Belanda, Louis van Gaal pada musim 2014/15. Puncaknya, pada musim 2015/16 Van Gaal memperbolehkan Januzaj untuk dipinjamkan ke klub Jerman Borussia Dortmund.

Di Dortmund, di bawah kepelatihan Thomas Tuchel, Januzaj pun tak mendapatkan tempat di tim utama. Ia hanya bermain 12 kali– enam kali di Bundesliga, lima kali di Liga Europa, dan sekali di Piala Jerman.

Kini, setelah kembali ke Manchester United, nasib Januzaj pun tak jelas di bawah kepelatihan manajer baru, Jose Mourinho.

Ternyata bukan hanya Januzaj sosok dari MU yang akan didatangkan Moyes untuk menemaninya di Sunderland. Pria yang sukses bersama Everton itu seperti dilansir Telegraph akan mendatangkan Gary Neville.

Mantan kapten MU itu disebutkan akan diajak untuk menjadi asisten dari Moyes. Jika Neville menolak, opsi keduanya adalah asistennya di Everton yang juga kemudian dibawa ke MU, Steve Round. (CNN INDONESIA.com)