oleh

Honda Masih Rahasiakan Spesifikasi Inti CBR250RR

-Tekno-9 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA РAstra Honda Motor (AHM) belum berani merilis spesifikasi inti dari kekuatan dapur pacu varian motor sport terbarunya CBR250RR. Perihal torsi, top speed dan bobot keseluruhan motor premium Honda ini masih dirahasiakan, meskipun sudah resmi diperkenalkan dalam peluncuran global CBR250RR di Jakarta, Senin (25/7).

“Kami belum bisa jawab soal kekuatan motor Honda ini, pada waktunya akan kami sampaikan,” kata Head R&D Honda Motorcycle Kenji Kawai dalam konferensi persnya, Senin.

Meski tidak bisa langsung mengaspal di jalanan Indonesia, peresmian produk baru Honda dikatakan Kenji agar konsumen memiliki bayangan akan produk premium twin machine sport motor Honda yang terbilang terlambbat dari merek lain.

Menurut Kenji, keterlambatan ini dikarenakan faktor pengembangan yang memakan waktu cukup lama, khususnya pengembangan twin machine yang disematkan di kategori super sport bike. Sementara itu President Director AHM Toshiyuki Inuma mengungkapkan, CBR250RR yang diluncurkan di Indonesia akan menjadi prototype pengembangan motor sejenis untuk kebutuhan ekspor. Namun sejauh ini, AHM masih fokus untuk produksi kebutuhan nasional.

“Ke depan kami memikirkan varian ini untuk pengiriman ke negara berkembang, dan Jepang. Apakah dalam bentuk CBU (Completly Build Up) atau CKD (Completly Knock Down). Ke negara mana saja? Belum bisa kami sebutkan,” kata Toshiyuki.

AHM ternyata tidak menyebarkan produk CBR250RR ini ke semua dealer resmi Honda. AHM hanya menunjuk 135 Wing Dealer Honda di seluruh Indonesia. 135 dealer ini akan melayani konsumen Honda sejak penjualan unit hingga pelayanan purna jual khusus jaringan eksklusif untuk Honda PCX 150, Honda CBR250R dan Honda CBR250RR. Executive Vice Presiden Director AHM Johanes Loman mengungapkan, pemilihan dealer ini sebagai upaya standarisasi yang diterapkan Honda untuk mendistribusikan produk premium Honda

“Ini kami terapkan untuk meningkatkan layanan dan kepuasan bagi pengguna Honda,” ujar Johanes.

(CNN INDONESIA.com)