oleh

Rossi Klaim Pantas Gantikan Rio Haryanto di Manor

-Olahraga-11 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Pebalap Amerika Serikat, Alexander Rossi, mengklaim pantas menggantikan posisi Rio Haryanto di Manor Racing. Kemenangannya di ajang IndyCar diklaim Rossi telah meningkatkan peluangnya kembali tampil di ajang Formula One (F1).

Rossi kalah bersaing dengan Rio dalam perebutan kursi pebalap Manor musim ini. Ketika itu Rossi mengaku tidak mungkin bisa mengalahkan Rio yang mendapat dukungan pemerintah Indonesia.

Tambahan sponsor yang dibawa pihak Rossi ke Manor musim ini hanya membuat pebalap 24 tahun itu menjadi pebalap cadangan. Ditanya mengenai peluang kembali ke ajang F1 bersama Manor di paruh kedua musim ini, Rossi mengatakan peluang itu selalu ada.

“Manor dan saya, kami sudah memiliki hubungan sejak 2014 dan sedikit mengejutkan bagi kita semua kalau saya tidak tampil bersama Manor musim ini,” ujar Rossi kepada USA Today.

Rossi mengklaim layak tampil di ajang F1 menyusul kemenangannya di ajang IndyCar seri Indianapolis 500, Mei lalu.

“Saya pikir apa yang terjadi setelah Indianapolis 500 adalah nilai jual saya sebagai pebalap berubah drastis,” tegas Rossi.

Rossi sudah memiliki pengalaman di ajang F1 sejak menjadi pebalap tes Caterham pada 2012. Dua tahun kemudian Rossi bergabung dengan Manor. Debut Rossi di ajang F1 terjadi di GP Singapura 2015. Musim lalu Rossi tampil di lima seri dan gagal meraih poin bersama Manor.

“Jelas ada diskusi terkait masa depan. Saya sedang memutuskan antara F1 dan IndyCar. Ada sesuatu dari F1 yang saya rindukan. Saya tumbuh di situ dalam enam tahun terakhir,” ucap Rossi.

(CNN INDONESIA.com)