oleh

Jokowi Soal Reshuffle: Ditunggu Saja

-Politik-43 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Di tengah maraknya kabar reshuffle yang akan dilakukan siang ini, Presiden Joko Widodo masih bungkam menanggapi perombakan Kabinet Kerja.

“Ditunggu saja,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (27/7).

Jawaban itu disampaikan menanggapi waktu pelantikan, kementerian, dan orang-orang yang sekiranya bergeser atau masuk ke Kabinet Kerja.

Jokowi terlihat santai saat dihujani pertanyaan seputar reshuffle. Dia memberikan jawaban yang sama sembari tersenyum lebar kepada awak media.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, podium merah telah tersedia di halaman depan Istana Merdeka. Halaman itu digunakan Jokowi saat mengumumkan jajaran menteri Kabinet Kerja pertama dua tahun lalu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga tersenyum saat ditanyai kondisinya pagi ini. Sebab, sejak sore kemarin Jokowi sibuk memanggil sejumlah menteri ke Istana Merdeka.

Mereka adalah Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said.

Ketiga menteri ini masuk melalui Wisma Negara. Gerbang ini biasanya digunakan tamu presiden yang tidak ingin terdeteksi media.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnadi dan Menteri Perdagangan Thomas Lembong juga menghadap Jokowi kemarin malam.

Berdasarkan informasi yang diterima, Jokowi bertemu menteri ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla dan selesai sekitar jam 22.00 WIB.

(CNN INDONESIA.com)