oleh

Pogba Tak Akan Terbebani Status Pemain Termahal Dunia

-Olahraga-99 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Bintang Paris Saint-Germain, Hatem Ben Arfa meyakini Paul Pogba bisa mengatasi beban dan tekanan berat yang bakal disandangnya bila dirinya hijrah ke Manchester United dan jadi pemain termahal dunia.

Nama Pogba jadi buruan paling panas di musim panas kali ini. Menurut rumor yang beredar, Pogba bakal memecahkan rekor transfer termahal di dunia milik Gareth Bale lantaran dirinya dihargai 100 juta poundsterling.

“Tentu saja itu akan jadi penjualan yang sangat besar. Namun bila Manchester United rela mengeluarkan banyak uang untuknya, maka itu karena mereka tahu apa yang mereka lakukan,” kata Ben Arfa pada Le Parisien.

Bila hal tersebut jadi kenyataan, Ben Arfa yakin Pogba akan mampu menjawab tantangan atas statusnya sebagai pemain termahal dunia.

“Pastinya Paul Pogba akan memiliki tanggung jawab besar namun saya sangat percaya padanya.”

“Saya rasa dia akan mampu menunjukkan kemampuannya dalam waktu singkat,” ucap Ben Arfa.

Keinginan United memboyong Pogba dengan harga 100 juta poundsterling ini sendiri mendapat kritikan dari sejumlah orang. Salah satu pengkritik adalah Paul Scholes. Mantan gelandang United ini menilai Pogba bukanlah Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi sehingga tak pantas dihargai selangit oleh United.

Pogba sendiri sejatinya merupakan produk binaan United. Namun Pogba memilih hengkang saat kontraknya di United habis pada tahun 2012 silam. Pogba memutuskan hengkang lantaran minimnya kesempatan bermain di United dan memilih Juventus sebagai pelabuhan anyar dalam kariernya.

(CNN INDONESIA.com)