GIIAS 2016 Siap Bawa 22 Mobil Baru dan 11 Mobil Konsep

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali menggelar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) kawasan BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2016. Dalam pameran berskala internasional itu akan dihadirkan 33 mobil baru dari berbagai merek dan mobil konsep.

“GIIAS 2016 jadi satu-satunya pameran yang digelar GAIKINDO dan mendapatkan pengakuan dunia serta masuk dalam agenda kalender autoshow, setara dengan Frankfrut Motor Show dan lainnya,” kata Ketua Penyelenggara GIIAS 2016, Rizwan Alamsjah, dalam konferensi pers persiapan GIIAS 2016 di Jakarta, Kamis (28/7).

Pameran ini nantinya akan menjadi ajang peluncuran perdana baik skala nasional, ASEAN maupun peluncuran dunia. dari 361 booth yang tersedia di GIIAS 2016 akan diisi oleh 31 merek dari agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang terdiri atas 25 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chvrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Ford, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen, Wuling dan enam merek kendaraan komersial seperti FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors dan UD Trucks.

Rizwan saat berbincang dengan CNNIndonesia.com mengatakan, ajang ini sebagai salah satu pengenalan teknologi baru bagi masyarakat Indonesia, terlebih konsep green car.

“GIIAS menjadi penting karena memiliki dampak mendongkrak penjualan kendaraan bermotor.”

ATPM yang telah menyatakan kesiapannya untuk meluncurkan model baru di pameran ini adalah Audi yang meluncurkan Audi TTS, Jaguar yang memperkenalkan dua model yaitu Jaguar F Pace dan New Jaguar XF. Kendaraan komersilpun memberikan kejutan yaitu FAW asal China mengusung produk 6×2-Chasis Cargo.

Sementara Daihatsu akan membawa tiga mobil konsep, Hinata, Tempo dan Cast Activa Offroad. Lexus menghadirkan satu mobil konsep Future Flagship Coupe (LF-FC). Kehadiran Mitsubishi akan meluncurkan debut dunia untuk small crossover MPV yang diklaim jadi kompetitor tangguh kelas SUV & MPV.

Ketua GAIKINDO Yohannes Nangoy mengatakan semester pertama penjualan kendaraan nyaris sama dengan 2015 atau sekitar 530 ribu unit. Penjualan terus dipacu hingaa paling sedikit satu juta unit hingga akhir tahun ini.

“Kami terus memacu penjualan. Di semester pertama ada kenaikan tapi sedikit sekali. Minimal target kami sama di posisi 1,05 juta unit untuk tahun ini,” kata Yohannes.

(CNN INDONESIA.com)

Share