oleh

Cerita SBY saat Melayat, Itukah Firasat?

-Seleb-10 views

SALISMA.COM (SC), BINTARO – Sejak kemarin pagi rumah duka almarhum Mike Mohede di Bintaro, Tangerang Selatan, ramai oleh pelayat.

Sore, sekitar pukul 15.30, mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) datang melayat. SBY ditemani istri, Ani Yudhoyono, dan menantunya, Siti Ruby Aliya Rajasa.

Setelah masuk ke kediaman Mike, SBY mengungkapkan kepada awak media bahwa keluarga besarnya tidak akan pernah melupakan Mike Mohede.

Terlebih, sehari sebelum meninggal dunia, Mike mengisi acara dalam perayaan 40 tahun pernikahan SBY dan Ani Yudhoyono. Yakni, Jumat malam (30/7).

SBY menceritakan, pada malam perayaan itu, Mike sepertinya menyampaikan firasat. Sebab, lagu terakhir yang dibawakan malam itu bersama Vina Panduwinata dan Lala Karmela berjudul Don’t Forget to Remember Me.

”Itu lagu terakhir yang dibawakan Mike. Seperti dia meminta untuk tidak dilupakan,” ungkap SBY.

Ani Yudhoyono yang merupakan pengagum Mike juga mengungkapkan, penampilan Mike sangat bagus malam itu. ”Rileks dan prima dengan suara khasnya,” ungkap Ani. SBY juga mengenang penampilan terakhir Mike.

”Saya katakan ini penampilan terbaik, bahkan saya dan Ibu Ani berbincang, Mike terlihat kurusan,” katanya. Dalam acara itu, Mike juga melantunkan lagu Juwita Malam, To Love Somebody dari Bee Gees, dan lagu yang ditulis SBY berjudul Ku Yakin Sampai di Sana.

Tadi malam pelayat yang datang ke rumah Mike semakin banyak. Pada saat bersamaan, diadakan ibadah malam penghiburan. Yakni, ibadah untuk menghibur keluarga yang ditinggalkan. Acara tersebut diisi dengan ibadah, doa, dan lantunan lagu-lagi rohani.

Seusai ibadah malam, sejumlah musisi turut menyumbangkan suara emasnya. Ada Glenn Fredly, Lea Simanjuntak, Igor Saykoji, dan masih banyak lagi. Oleh mereka, acara yang dibuat dadakan itu disebut Last Melody for Mike.

Sebelum membawakan lagu Ku Berbahagia dan Amazing Grace, Glenn mengungkapkan, mungkin itu cara Mike untuk mengumpulkan teman-temannya. ”Dan malam ini, dia mengumpulkan lebih banyak teman-teman,” kata Glenn tegar.

Selain Glenn, penyanyi jazz Lea Simanjuntak ikut berbagi. Dia menceritakan bahwa sebulan lagi berduet dengan Mike membawakan lagu The Prayer.

”Mungkin selamanya lagu ini akan menjadi lagu yang berkesan untuk saya,” kata adik ipar Pongky Barata itu.

Masih banyak musisi lain yang menyumbangkan lagu. Semakin malam, kian banyak orang yang datang. Mike rencananya dimakamkan hari ini, Selasa (2/8), pukul 11.00 di TPU Tanah Kusir, dekat pusara ayahnya.

 

(JPNN.com)