oleh

Wapres AS Nikahkan Pasangan Homoseksual di Rumahnya

-News-11 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Wakil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menikahkan dua staff Gedung Putih yang merupakan pasangan homoseksual.

Kedua staf tersebut adalah direktur operasi Oval Office, Brian Mosteller, dan koordinator perjalanan Michelle Obama, Joe Mashie. Sesuai permintaan mereka, upacara pernikahan itu dilaksanakan di kediaman Biden di Washington pada Selasa (2/8).

“Bangga menikahkan Brian dan Joe di rumah saya. Sangat senang, dua pejabat Gedung Putih, dua orang yang sangat hebat,” tulis Biden melalui akun Twitter pribadinya.

Pernikahan ini berlangsung hanya berselang setahun setelah pemerintah AS melegalkan pernikahan sesama jenis.

Seperti dilansir The Independent, Biden mendapatkan izin sementara untuk menikahkan pasangan homoseksual ini dari Distrik Columbia.

Selama ini, Biden memang dikenal sebagai seorang yang lantang berbicara mengenai kesetaraan gender. Ia juga menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk bertandang ke berbagai sekolah dan kampus guna berbicara mengenai kekerasan seksual.

Biden bahkan mengatakan kepada ABC News bahwa ketika Presiden Barack Obama meninggalkan Gedung Putih pada Januari mendatang, ia tidak ingin mengucapkan salam perpisahan.

“Saya masih sangat peduli dengan banyak hal jadi saya akan terlibat. Saya akan tetap berada di sana dengan mimbar untuk berbicara mengenai hal-hal yang saya pedulikan. Kebijakan luar negeri, kekerasan terhadap perempuan, dan ketimpangan dalam sistem pajak,” katanya.

 

(CNN INDONESIA.com)