oleh

Ahok: Kepala Daerah yang Baik Harus Datang ke Jakarta

-News-12 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku senang apabila banyak kepala daerah yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Sebab, ia menilai banyaknya kepala daerah yang maju di Pilkada DKI akan memberi keuntungan bagi warga Jakarta.

“Saya selalu bilang sama semua kepala daerah, kalau yang baik harus datang ke Jakarta supaya orang Jakarta punya pilihan,” ujar Ahok di Balai Kota, Jumat (5/8/2016).

Menurut Ahok, majunya kepala daerah ke Pilkada DKI Jakarta secara tidak langsung memberi keuntungan bagi daerahnya. Keuntungannya adalah si kepala daerah akan sungguh-sungguh membangun wilayahnya demi bisa maju di Pilkada DKI.

“Nanti semua kepala daerah di luar Jakarta punya mimpi jadi gubernur. Berarti dia harus kerja sebaik mungkin, secepat mungkin di daerahnya,” ujar Ahok.

Ahok mengatakan kesuksesan membangun daerah merupakan modal berharga untuk nantinya bisa diadu dengan calon gubernur lain yang diharapkan memiliki latar belakang yang sama, yakni kepala daerah yang sukses membangun daerah.

“Kamu kerjain sesuatu berapa tahun, berapa banyak, programmu apa, nah ini kan diadu nanti. Ini menarik saya senang,” ujar mantan Bupati Belitung Timur ini.

 

(KOMPAS.com)