oleh

Adul Bisa Gasak Motor Hanya Dalam 10 Detik

-News-9 views

SALISMA.COM (SC), TANAPASER – Kemampuan pencuri sepeda motor di Batu Kajang semakin canggih. Mereka bisa menggasak sepeda motor dalam waktu singkat. Tak perlu hitungan menit, mereka bisa melakukannya selama sepuluh detik.

Pelaku curanmor spesialis bebek jenis Foce One Abdul Rahim Jailani alias Adul (25) mengakui, sepeda motor bebek yang tidak dilengkapi dengan kunci ganda lebih mudah dicuri.

Empat unit sepeda motor yang digondolnya semuanya tidak dilengkapi dengan pengunci ganda.

“Saya milih motor foce one dan Jupiter karena paling gampang dicuri, dan saya hanya butuh waktu sepuluh detik,” katanya di Mapolsek Batu Kajang seperti dilansir Paser Pos, Senin (8/8).

Adul mengakui, dalam melakukan aksinya, ia dibantu rekannya dengan menggunakan kunci T yang sudah dimodifikasi. Aksinya ini terus dilakukan karena ia mengaku memiliki teman yang siap membeli motor hasil curiannya.

“Motor saya jual seharga Rp 2 juta per unit, uangnya saya bagi sama rata dengan teman. Dan uangnya saya buat belanja-belanja,” ujar Adul.

Kapolsek Batu Kajang AKP Muhammad Fajar mengimbau kepada warga Kecamatan Batu Sopang untuk lebih berhati-hati. Dia menganjurkan kendaraan warga dilengkapi kunci ganda, agar tidak mudah dicuri.

 

(JPNN.com)