oleh

Oppo Kaget F1s Laris Dipesan dari Luar Jakarta

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Lebih kurang sepekan pasca diluncurkan, Oppo F1s sudah laku lebih dari 17.000 unit. Hal itu disampaikan Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Kamis (11/8/2016), di Restoran White Elephant, Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Angka itu merujuk pada penjualan dengan mekanisme pemesanan alias pre-order dari situs belanja online Blibli. Sejauh ini, ada beberapa kota yang sudah menunjukkan minat pasar di atas ekspektasi.

“Paling besar di Jakarta, lalu daerah Sibolga, Nias, Aceh, Serang, hingga Pare-pare juga menunjukkan respons positif,” Aryo menuturkan.

Hal itu diiyakan Marketing Communications Manager Blibli, Lani Rahayu. Ia sempat kaget ketika melihat demografi pembeli F1s yang tak hanya terpusat di daerah Jabodetabek.

“Kami pikir F1s ini hanya diminati pasar Jakarta. Ternyata cakupan wilayahnya sangat baik,” kata dia pada kesempatan yang sama.

Sebelumnya, Oppo F1s diklaim terjual sebanyak 1.818 unit pada hari pertama peluncurannya, Rabu (3/8/2016) pekan lalu. Jika dirinci, setiap satu menit ada satu unit F1s yang dipesan.

Dalam kesempatan itu, Aryo sekaligus mengumumkan bahwa Oppo F1s sudah tersedia di gerai-gerai fisik. Eksibisi Oppo F1s sendiri digelar mulai 11 hingga 14 Agustus mendatang di Kota Kasablanka.

Hanya saja, baru varian F1s Gold yang tersedia saat ini. Aryo memperkirakan varian Rose Gold sudah bisa dibeli dalam beberapa hari ke depan.

F1s merupakan ponsel berlayar phablet 5,5 inci dengan sensor kamera selfie berkualitas 16 megapiksel. Spesifikasi lain dari adik bungsu F1 dan F1 Plus itu meliputi pelindung Corning Gorilla Glass 4, prosesor Mediatek MT6750, memori 32GB, RAM 3GB, baterai berkapasitas 3075 mAH, dan konektivitas 4G LTE.

 

(KOMPAS.com)