oleh

Fakta-fakta Menarik Usai Iannone Juara MotoGP Austria

-Olahraga-38 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Andrea Iannone berhasil memenangi MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (14/8). Ada sejumlah fakta menarik yang muncul menyusul kemenangan yang diraih pebalap Ducati tersebut.

Fakta pertama adalah ini adalah kemenangan pertama Iannone di ajang MotoGP sejak promosi ke kelas primer Grand Prix tersebut pada 2013. Total, Iannone kini mengoleksi 13 kemenangan pada ajang Grand Prix.

Fakta lainnya adalah ini adalah kemenangan pertama Ducati di kelas MotoGP dalam 2.128 hari terakhir. Sebelumnya, pebalap Ducati yang mampu meraih kemenangan adalah Casey Stoner, yang memenangi GP Australia 2010.

Selain itu Iannone juga menjadi pebalap kedua non-Yamaha dan non-Repsol Honda yang merebut podium pertama musim ini. Sebelumnya, pebalap Marc VDS Jack Miller menang di GP Belanda.

Di luar Valentino Rossi, Iannone merupakan pebalap pertama asal Italia yang mampu memenangi seri MotoGP sejak Andrea Dovizioso menjuarai GP Inggris 2009.

Ducati sendiri berhasil meraih finis 1-2 untuk kali pertama sejak Stoner dan Loris Capirossi mendominasi jalannya balapan GP Australia musim 2007.

Bagi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, GP Austria merupakan seri kedua setelah GP Perancis di mana pebalap asal Spanyol itu gagal meraih podium musim ini.

Meski begitu, Marquez tetap kukuh di puncak klasemen dengan torehan 181 poin, unggul 43 poin atas Jorge Lorenzo. Sedangkan Rossi berada di posisi ketiga dengan 124 poin.

 

(CNN INDONESIA.com)