oleh

381 JCH Inhil Dilepas Bupati

-News-11 views

SALISMA.COM (SC), INHIL – Bupati Indragiri Hilir HM Wardan melepas 381 Jamah Calon Haji (JCH) menuju tanah suci, di Embarkasi Batam, Kepulauan Riau, Ahad (14/8) dini hari.

381 JCH asal Inhil terganbung dalam Kloter 6 bersama Kabupaten Kepulauan Meranti. Prosesi pelepasan juga dihadiri Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, Kanwil Kemenag Kepri, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan dan para pejabat Pemkab Inhil.

Pada kesempatan tersebut, HM Wardan mengajak seluruh keluarga dan masyarakat Inhil untuk ikut mendoakan agar para JCH dapat selamat pergi dan pulang, dan menjadi haji yang mabrur. “Mari bersama-sama kita doakan para JCH yang berangkat ini dapat sampai ke tanah suci dan kembali ke tanah air dalam kondisi selamat,” ajak bupati.

Para JCH yang diberikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji saat itu, merupakan salah satu orang yang diberikan keberuntungan dan kebahagiaan. Karena mampu memenuhi panggilan Allah untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

“Padahal kita tahu di luar sana masih banyak mereka yang telah memiliki kemampuan fisik dan materi, tapi belum mendapatkan panggilan dalam menunaikan rukun Islam kelima ini,” katanya.

Oleh karena itu, diharapkan pula kefokusan niat dan mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya hanya untuk beribadah selama berada di tanah suci Makkah maupun Madinah. Yang tak kalah pentingnya selalu jaga kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah dengan baik.

Sebagaimana diketahui, bahwa ibadah haji merupakan perjalanan ibadah yang cukup berat. Makanya, selama di tanah suci, JCH harus benar-benar mengenali dan menjalin komunikasi yang baik dengan ketua rombongan, pemdamping dan petugas terkait seluruh rangkaian ibadah.

“Mudah-mudahan saudara kita yang berangkat ini semuanya dapat kembali ke tanah air membawa predikat haji mabrur,” imbuh bupati. (adv)