oleh

Obama Sarankan ‘The Girl on the Train’ untuk Musim Panas

-Dunia-8 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Sosok super sibuk seperti Barack Obama sekali pun punya hak untuk menikmati libur musim panas. Seperti manusia lainnya, Obama menikmati musim panas dengan lagu-lagu dan buku bacaan pilihan.

Beberapa waktu lalu, Obama sudah membagikan daftar lagu yang akan dimainkannya sepanjang musim panas. Kini, sang Presiden Amerika Serikat membocorkan buku-buku apa yang akan dibaca.

Tidak melulu soal politik. Obama juga menyempatkan membaca novel. Bahkan dalam daftar bacaan musim panasnya yang dilansir Independent, ada judul-judul novel populer.

Salah satunya The Girl on the Train karya Paula Hawkins. Dari kelima judul buku yang didaftar Obama, novel ini bisa dibilang yang paling banyak dikenal. Novel itu termasuk salah satu karya terlaris di toko buku offline dan online tahun lalu.

Berkat buku itu, Hawkins termasuk salah satu penulis berbayaran tertinggi versi Forbes.

Thriller psikologi karya penulis Inggris itu mengisahkan seorang gadis yang setiap hari menggunakan kereta untuk bepergian. Suatu hari, ia mendadak terlibat sebuah kasus orang hilang.

Buku itu akan segera difilmkan. Rencananya, film garapan Tate Taylor yang dibintangi Emily Blunt itu akan tayang di bioskop pada 5 Oktober 2016 mendatang.

Selain The Girl on the Train, POTUS juga menyebut Barbarian Days: A Surfing Life sebagai bacaan musim panasnya. Buku karya William Finnegan itu berupa memoar, tentang bagaimana sang penulis kecanduan olah raga laut populer: surfing.

Buku lainnya adalah The Underground Railroad yang ditulis Colson Whitehead. Obama juga menyebutkan H Is for Hawk karangan Helen Macdonald sebagai salah satu bacaannya.

Terakhir, buku ke-lima yang juga akan dibaca Obama adalah Sevenes, karangan Neal Stephenson. Itu juga sebuah novel, bergenre fiksi ilmiah dan sangat memengaruhi pemikiran.

Buku itu mengisahkan bagaimana kemanusiaan harus berjuang hidup setelah dunia berakhir. Sevenes juga pernah direkomendasikan sebagai salah satu bacaan musim panas oleh Bill Gates.

 

(CNN INDONESIA.com)