oleh

Dua Penjaga Gawang Timnas Merasa Tak Aman, Nggak Tenang

SALISMA.COM (SC), BOGOR – Persaingan di bawah mistar Timnas proyeksi Piala AFF 2016 dipastikan bakal sangat berat. Sederet nama penjaga gawang top masuk dalam radar skuat yang dilatih oleh Alfred Riedl tersebut.

Beberapa nama itu antara lain I Made Wirawan, Andritany Ardyasa, Teja Paku Alam, Dian Agus, Kurnia Meiga, dan Shahar Ginandjar.

Made dan Andritany yang ditemui dalam sesi latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (18/8) kompak mengakui bahwa persaingan untuk menjadi pengawal gawang Timnas, bakal ketat. Meskipun sebagai pemain senior, Made merasa posisinya belum tentu aman.

“Kalau melihat mereka yang dipanggil, performanya bagus-bagus, di tim mereka juga sedang bagus. Jadi saya tak pernah merasa aman, saya harus bersaing dan kerja keras untuk lolos dalam pemain inti Timnas,” papar penjaga gawang asal Persib itu, usai latihan.

Hal senada juga dilontarkan Andritany. Meski sudah kerap mengikuti seleksi Rield dan menjadi pilihan timnas pada beberapa turnamen sebelumnya, penjaga gawang Persija itu tak pernah merasa tenang dan pasti lolos.

“Saya kira yang dipanggil memiliki skill yang sama, tergantung bagaimana saat latihan ya. Kerja keras, dan sisi lain yang ingin dilihat oleh pelatih harus benar-benar ditunjukkan dalam latihan,” paparnya.

 

(JPNN.com)