oleh

Pak JK Jamin Archandra Masih Bisa Jadi Menteri Lagi

-News-5 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Peluang bagi Archandra Tahar untuk kembali menjadi menteri di Kabinet Kerja ternyata masih terbuka lebar. Menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla, jika pria asal Sumatera Barat yang sempat memegang paspor Amerika Serikat (AS) itu sudah benar-benar menjadi warga negara Indonesia, maka bisa saya kembali dipercaya menjadi menteri.

“O bisa (kembali jadi menteri, red). Selama kemudian kewarganegaraannya lebih baik, Indonesia, tentu lebih jelas, pasti terbuka bagi dia,” kata Kalla di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8).

Wakil presiden yang lebih beken disapa dengan panggilan Pak JK itu menegaskan, akan ada upaya dari Arcandra maupun pemerintah untuk memperjelas status kewarganegaraan pria yang sempat 20 hari menjadi menteri ESDM itu. Hal itu juga untuk menjamin status Archandra.

“Tentu nanti ada upaya untuk menyelesaikan. Lebih safe kalau dia jadi warga negara (Indonesia, red,”  ujar JK.

Lebih lanjut JK mengatakan, pemerintah juga mulai mengkaji kemungkinan memberi kesempatan kepada WNI menjadi warga negara lain.  “Memang lagi dibicarakan soal dwikewarganegaraan, memang trennya begitu di dunia ini,” sebut JK.

Apakah berarti akan ada revisi UU Kewarganegaraan? “Ya, nanti dibicarakan,” pungkasnya.

 

(JPNN.com)