oleh

KJRI New York Kemalingan

-News-12 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York, Amerika Serikat kemalingan. Menurut Juru bicara kementerian luar negeri RI Arrmanatha Nasir, dua orang tidak dikenal pada Senin, 22 Agustus 2016, Pukul 01.05 waktu setempat mencuri beberapa aset milik KJRI.

“Barang yang diambil antara lain 1 kendaraan dinas yang parkir di depan kantor, 1 tablet, dan koper kecil yang semuanya berada di sekitar ruang resepsionis,” kata Nasir, Selasa (23/8).

Menurut Tata, panggilan Arrmanatha Nasir, wajah kedua orang tersebut tertangkap CCTV KJRI dan sudah dilaporkan kepada polisi.

“Saat ini pihak kepolisian dalam tahap melakukan investigasi terhadap kejadian tersebut,” katanya.

Dalam bidang ekonomi, KJRI berfungsi untuk mempromosikan perdagangan, investasi, dan pariwisata antara Indonesia dengan 15 negara bagian yang menjadi wilayah kerja KJRI New York yaitu Connecticut, Delaware, Massachusetts, Maryland, Maine, North Carolina, New Hampshire, New Jersey, New York, Philadelphia, Rhode Island, South Carolina, Virginia, Vermont, West Virginia.

Dalam bidang penerangan, sosial, dan budaya, KJRI New York berkomitmen untuk membantu, menangani atau memberi informasi mengenai isu pensosbud baik bagi warga atau diaspora Indonesia di New York atau warga setempat serta membantu meningkatkan pemahaman sosial dan budaya Indonesia –Amerika Serikat.

 

(CNN INDONESIA.com)