oleh

Kalah di Laga Pertama, Frank De Boer Diminta Bersabar

-Olahraga-40 views

SALISMA.COM (SC), BELANDA – Kalah di laga perdana sebagai pelatih Inter Milan membuat Frank De Boer berada dalam sorotan. De Boer dianggap belum bisa menyesuaikan diri dengan sepakbola Italia dan dikiritik karena tak memainkan pemain-pemain terbaik Inter.

De Boer baru dua minggu bekerja setelah menggantikan Roberto Mancini. Mancini secara mengejutkan memutus kontraknya setelah beberapa kali tak sepaham dengan petinggi Inter Milan.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu harus menerima kekalahan 0-2 dari tuan rumah Chievo di laga pertamanya bersama Nerazzurri. Dalam laga itu ia memutuskan untuk menggunakan tiga bek yang menjadi titik lemah Inter.

Melihat kesulitan Frank, saudara kembarnya Ronald memberi nasihat untuk sabar menjalani masa-masa awalnya di Seri A.

“Frank kalah dalam debutnya bersama Inter di Seri A, tapi ia bahagia di sana,” kata Ronald seperti dilansir dari laman Football Italia.

Ronald menilai, Frank ingin memainkan formasi andalannya bersama Inter. Namun dengan persiapan hanya dua minggu, mustahil baginya untuk menggunakan sistem baru di pekan-pekan awal Seri A.

“Ia ingin bermain dengan formasi 4-3-3, jadi ia harus sabar. Tapi ia optimis dan yakin segalanya akan berlangsung dengan baik,” ujar Ronald.

 

(JPNN.com)