oleh

Paha Bermasalah, Messi Tetap Gabung Timnas Argentina

-Olahraga-10 views

SALISMA.COM (SC), SPANYOL – Lionel Messi akan bergabung dengan tim nasional Argentina menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2018 meski mengalami cedera di paha kirinya.

Pemain 29 tahun itu terlihat kesakitan saat di akhir laga Barcelona kontra Athletic Bilbao pada akhir minggu lalu. Ia kemudian melakukan pemeriksaan di markas Barcelona yang menemukan masalah pada paha kirinya.

Dilansir dari laman ESPNFC, dalam pernyataan resminya, Barcelona mengungkapkan mengalami masalah di pangkal pahanya. Hasil itu telah disepakati oleh tim dokter Barcelona dan federasi sepakbola Argentina.

Meski tidak dalam kondisi yang bugar, Barcelona tetap senang membiarkan Messi terbang ke Argentina untuk bergabung dengan tim asuhan Edgardi Bauza.

“Sang pemain akan pergi ke Argentina untuk bergabung dengan tim nasional dan perkembangan di lokasi cederanya akan menjadi pertimbangan memainkan dia dalam pertandingan,” demikian pernyataan klub.

Argentina kini berada di posisi ketiga zona Conmebol dan akan menjamu Urugay pada 2 September sebelum terbang ke Venezuela dan bertanding melawan tuan rumah pada 7 September.

Dua laga ini sangat ditunggu publik Argentina karena akan menjadi ajang kembalinya Messi ke tim nasional usai mengumumkan pensiun pasca Copa Amerika bulan Juli lalu.

Keputusan Messi untuk membatalkan masa pensiunnya merupakan andil dari pelatih Bauza yang berbicara pada Messi dan keluarganya.

 

(JPNN.com)