oleh

Baru Dua Parpol yang Konformisi ke KPUD Daftarkan Balonbup Rohil

-Politik-15 views

SALISMA.COM, Baggansiapiapi- Sesuai tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember mendatang, K‎omisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mulai besok, 26 sampai 28 Juli akan membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati (Balonbup).

Ketua KPUD Rohil, Agus Salim saat dihubungi Salisma.com, Sabtu (25/7/2015) ‎mengatakan, hingga saat ini baru dua Partai Politik (Parpol) yang mengkonfirmasi kepada KPUD Rohil akan mendaftarkan Balonbupnya.

Kedua Parpol itu yakni Partai Hanura dan Gerindra menyatakan akan melakukan pendaftaran Balonbup pada hari Senin ‎27 Juli. Sementara Parpol lain yang ada di Rohil belum ada mengkonfirmasi kapan akan mendaftar siapa Balonbup yang akan mereka usung.

‎Dari kedua parpol‎ itu, Agus Salim belum bisa menyebutkan siapa nama-nama pasangan Balonbup yang akan mereka usung. KPUD Rohil, tetap menerima siapa nama pasangan balonbup yang didaftarkan masing-masing parpolnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kalau mereka sudah mendaftarkan di KPUD, baru bisa kita informasikan,” terangnya.

Namun demikian, sesuai jam kerjanya KPUD Rohil akan tetap bekerja pada hari minggu besok dari pukul 08:00 sampai pukul 16:00 wib untuk menerima pendaftaran Balonbup Rohil.

“Meskipun mereka konfirmasi hari senin, tapi hari minggu besok kita tetap bekerja,” pungkasnya.(syawal)