oleh

Hoki Kedua Rossi di MotoGP 2016

SALISMA.COM (SC), JAKARTA РTidak semua nasib buruk dialami pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di ajang MotoGP 2016. Di MotoGP Inggris, Minggu (4/9), The Doctor untuk kali kedua musim ini mendapat keberuntungan.

Rossi beberapa kali mengalami nasib buruk di MotoGP 2016. Situasi itu membuat pebalap asal Italia tersebut tertinggal hingga 50 poin dari Marc Marquez klasemen sementara dengan enam seri tersisa.

Rossi sudah tiga kali gagal finis. Pebalap 37 tahun itu kecelakaan di GP Austin setelah mengalami masalah kopling di lap ketiga, kemudian mengalami kegagalan mesin di GP Italia, dan terjatuh di GP Belanda ketika sedang memimpin balapan.

Namun, tidak semuanya nasib sial didapat Rossi musim ini. Di GP Inggris contohnya. Mantan pebalap Ducati itu berhasil meraih podium di Sirkuit Silverstone meski sempat berada di posisi keempat ketika balapan menyisakan tiga lap.

Sebuah kesalahan Marquez di dua lap terakhir membuat Rossi berhasil menyelesaikan balapan di posisi ketiga. Marquez memacu motornya terlalu agresif ketika bersaing dengan Cal Crutchlow (LCR Honda) dalam perebutan posisi kedua dan akhirnya keluar jalur.

“Saya mendapat perlakuan spesial. Bisa meraih podium setelah balapan seperti ini, setelah pertarungan ketat, sangat menyenangkan. Ini balapan hebat. Persaingan hebat melawan Cructhlow dan Marquez khususnya,” ucap Rossi seperti dikutip dari Eurosport.

Ini bukan kali pertama Rossi mendapat keberuntungan. Di GP Argentina, Rossi berhasil meraih podium kedua setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan pebalap Ducati, Andrea Iannone, di dua tikungan terakhir balapan.

Iannone yang bersaing dengan Andrea Dovizioso dalam perebutan posisi kedua, justru menabrak rekan setimnya di Ducati itu di dua tikungan terakhir. Rossi yang ketika insiden berada di posisi keempat, justru berhasil meraih podium kedua di belakang Marquez.

Dengan tertinggal 50 poin dari Marquez di puncak klasemen sementara, Rossi tentunya membutuhkan keberuntungan lainnya untuk bisa menggeser The Baby Alien di enam seri tersisa musim ini.

 

(CNN INDONESIA.com)