oleh

Alhamdulillah, Persebaya Bisa Berlaga di Divisi Utama

-Olahraga-76 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Divisi Utama Liga Indonesia musim depan dipastikan diikuti Persebaya Surabaya.

Itu setelah dalam rapat anggota Executive Committe (Exco) PSSI yang berlangsung di Alana Hotel, Solo, tadi malam memutuskan untuk menerima Green Force – julukan Persebaya Surabaya—sebagai anggota PSSI dan bermain di kasta kedua kompetisi musim depan.

Bahkan, tidak hanya Persebaya, Exco PSSI juga sudah mengakui enam klub lain yang terhukum sejak kompetisi unifikasi 2013 lalu.

Yaitu, Arema Indonesia, Persewangi Banyuwangi, Persebo Bojonegoro, Persema Malang, Lampung FC, dan Persipasi Kota Bekasi.

“Keputusan Exco ini juga sudah sesuai dengan semangat dari pemerintah,” kata Djamal Aziz, anggota Exco PSSI.

Keputusan tersebut sudah disetujui oleh total 12 anggota Exco PSSI, Hinca Pandjaitan, Diza Ali, Reva Deddy Utama, Tonny Apriliani, Djamal Aziz, La Siya, Hadiyandra, Husni Hasibuan, Zulfadli, Dodi Reza Alex Noordin, dan Erwin dwi Budiawan serta Roberto Rouw.

Keputusan itu kemudian akan disahkan di kongres Makassar, 17 Oktober mendatang.

Djamal mengatakan, mereka juga mengusung tema besar “Sinergy, Unity For Football Integrity” di kongres Makassar nanti.

Tema tersebut menjadi semangat rekonsiliasi semua insan sepak bola tanah air yang lebih berintegritas di tahun-tahun mendatang.

”Sudah saatnya kita semua berdamai dengan masa lalu untuk sepak bola lebih baik,” tegas Djamal.

Manajer Persebaya, H. Farid mengungkapkan bahwa keputusan Exco PSSI itu adalah kabar baik bagi publik Surabaya.

Sebab, dengan begitu, publik sepak bola Kota Pahlawan—julukan Surabaya—itu sudah bisa lagi menikmati pertandingan tim kebanggan mereka.” Terimakasih untuk PSSI,” ucap Farid.

Manajer Arema Indonesia, Haris Fambudy juga mengungkapkan hal serupa. Menurut dia, keputusan Exco tersebut membuat perjuangan mereka untuk kembali ke lapangan hijau semakin mendekati kenyataan.

“Apalagi kami sudah membentuk klub dengan mengumpulkan sejumlah pemain,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, Arema Indonesia akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Lampung FC, di Lampung pada 18 September nanti.

“Kami juga sudah mendapatkan sponsor untuk musim depan,” papar Haris.

 

(JPNN.com)