oleh

Andik Masih Enggan Pulang ke Persebaya

-Olahraga-21 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Pemain sayap tim nasional Indonesia Andik Vermansah belum ingin kembali ke Persebaya Surabaya. Ia mengaku masih kerasan menimba pengalaman tampil di luar negeri.

“Tidak (belum ingin memperkuat Persebaya),” kata mantan pemain Persebaya yang sudah sejak dua tahun silam merumput di Liga Malaysia bersama Selangor FA.

“Tanggung jawab kontrak saya di Malaysia kan masih ada satu tahun lagi. Kalau sudah selesai, Insya Allah,” katanya menambahkan.

Meski demikian, pintu untuk pulang ke Persebaya selalu dibuka. Ia mengaku siap kembali memperkuat “Bajul Ijo” jika manajemen dikelola secara profesional dan memiliki finansial sehat.

“Lihat kondisi dulu. Mulai dari kelengkapan pemain, pelatih, dan misi dari manajemen Persebaya juga. Kalau belum yakin betul, rugi juga (pindah ke Persebaya) nantinya,” ujar pemain yang pernah membela Persebaya 1927.

“Saya punya rasa bangga juga kalau jadi pemain asing. Sekarang masih condong main di Selangor. Dan kalau ada tawaran di luar negeri lainnya yang lebih baik dari Malaysia, saya pasti akan ambil,” tuturnya.

Andik bergabung dengan Selangor mulai 1 Desember 2013 dengan durasi kontrak dua tahun. Pengidola Cristiano Ronaldo tersebut memilih hijrah ke “Raksasa Merah” ketimbang klub asal Jepang Ventforet Kofu.

Pemain kelahiran Jember tersebut memilih Selangor karena penawaran gaji yang lebih besar dan letak geografis yang tak jauh dari Indonesia. Dengan teknik dan kecepatan yang dimiliki, Andik menjadi salah satu pemain bintang Liga Malaysia.

 

(CNN INDONESIA.com)