oleh

Siluet Cantik dari Mata Fotografer Fesyen

-News-7 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Fotografer fesyen asal Kanada, Raphael Mazzucco sepertinya menikmati dunia seni dan lukisan. Setelah sukses berpameran pada Februari lalu di London, kali ini ia akan kembali memamerkan koleksinya di HG Gallery, New York.

Dikutip dari Paste, koleksi kali ini menampilkan gambar siluet model dengan latar pemandangan alam yang indah, serta pewarnaan yang memberi nuansa hangat dan cantik.

Sebelumnya, Raph, demikian ia biasa disapa telah memotret sejumlah selebriti ternama dunia. Foto-fotonya ikonik sepanjang 20 tahun kariernya. Antara lain Calvin Klein, Victoria’s Secret, Playboy, Vogue dan Ralph Lauren.

Raph juga pernah memotret Sarah McLachlan dan Benecio Del Toro.

Ia memulai terjun ke dalam dunia seni sejak enam tahun lalu dan Damien Hirst menjadi salah satu yang menyukai karyanya.

Disampaikan Raph, inspirasi kali ini, selain foto fesyen yang ia ambil, adalah nuansa alam dan pemandangan.

Mengaku menyukai lukisan, Raph kemudian berkreasi dengan hasil fotonya lewat permainan warna, kolase, serta penggunaan berbagai material atau mix-media.

Pameran kali ini ia beri tema ‘Ete Sans Fin,’ yang berarti musim panas tiada akhir dalam bahasa Prancis. Raph merujuk pada tempat yang ia tinggali saat ini, yang ia sebut rumah, yakni Montauk.

Di kota ini, musim panas seolah tak pernah berakhir, khususnya bagi Raph. Meski jadwal yang padat selama tiga bulan di musim panas, studionya seperti tetap aktif sepanjang tahun, yang membuatnya tetap sibuk walaupun musim panas telah berakhir.

Selain karena itu, Raph juga mengeksplorasi karya yang memberi kesan hangat, ala musim panas. Ia membangun tekstur dan layer di setiap lukisan sehingga pengunjung pameran dapat menikmati permainan warna, gambar yang cantik sekaligus harmonis.

“Cintai apa yang dikerjakan, dan temukan alasan kenapa mau melakukannya,” ujar Raph.

Raph telah berpameran keliling dunia, dari Milan hingga Melbourne, dan dari Hong Kong hingga London.

Pameran ‘Ete Sans Fin’ akan berlangsung di HG Gallery, New York dari 7 September hingga 16 Oktober 2016.

 

(CNN INDONESIA.com)