oleh

Harga Sembako di Pekanbaru Belum Stabil

-Metro-8 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Menutup bulan Juli 2015, harga sembako di Pekanbaru masih belum mengalami kestabilan harga. Seperti pantauan harga sembako yang terjadi di pasar pusat, Pekanbaru.

Seperti sayuran wortel yang saat ini mengalami kenaikan mencapai Rp 8 ribu/kg. “Padahal sebelumnya harga Wortel dijual Rp 8 Ribu per Kg, sekarang kami jual Rp 16 ribu Per Kg,” ujar Putri pedagang di Pasar Pusat, Senin (27/7/2015)

Tidak hanya wortel, sayuran Buncis juga mengalami hal yang sama. jika biasanya harga Buncis Per Kg Rp 6 ribu, kini di jual dengan harga Rp 16 ribu per Kg. Untuk Bunga Kol berada di harga 13 ribu per Kg.

“Kalau Bawang Merah yakni Rp 24 ribu per Kg dan Rp 6 ribu per Kg untuk kentang. Untuk harga cabai merah masih bertahan di harga Rp 40 ribu/Kg dari sebelumnya hanya Rp 20 ribu/kg,” jelasnya.

Akibat dari belum stabil harga sembako di Pekanbaru, lanjut Putri, membuat daya beli masyarakat masih rendah. “Masih belum normal, tapi sudah berangsur pulih, sedangkan untuk daya beli masyarakat masih rendah” tutupnya.