oleh

Kapal Perang TNI AL Angkut Satgas Tinombala Poso

-News-132 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Salah satu kapal perang TNI AL dari jajaran Kolinlamil KRI Tanjung Kambani-971, melaksanakan debarkasi 828 personel dan material pasukan TNI AD Yonif 515/Raiders Kostrad, Yonif 500/Raiders dan TNI AL dari Yon Marinir Cilandak.

Personel ini tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Tinombala ini usai melaksanakan operasi terhadap kelompok teroris Santoso di dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Jumat (16/9).

KRI Tanjung Kambani-971 yang dikomandani Letkol Laut (P) Fajar Hernawan ini berangkat dari Pelabuhan Poso pada Kamis (1/9) dan tiba di dermaga Kolinlamil Kamis (15/9).

Usai merapat di dermaga, KRI Tanjung Kambani-971, selanjutnya menurunkan personel Yonif 515/Raiders Kostrad, Yonif 500/Raiders dan TNI AL dari Yon Marinir Cilandak dan material yang telah dipergunakan dalam penugasan selama enam bulan.

Kedatangan Satgas Operasi Tinombala tersebut diterima dalam upacara militer dengan inspektur upacara Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dan didampingi Waasops Mabes TNI Laksma TNI Harjo Susmoro serta Irkolinlamil Kolonel Laut (S) Mulyono.

Kapal perang jenis Bantu Angkut Personel yang sehari-harinya berada dibawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer Jakarta ini mengangkut prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala di Poso, guna melaksanakan penugasan menumpas kelompok teroris Santoso.

Selama pelayaran menuju Jakarta, menurut Komandan KRI Tanjung Kambani, kapalnya tidak menemui kendala, cuacapun mendukung dan selama pelayaran dilaksanakan latihan-latihan berupa peran-peran untuk meningkatkan kecakapan dan keterampilan ABK sesuai bidangnya masing-masing guna mendukung keberhasilan pelaksanaan.

 

(JPNN.com)