oleh

Otto Hasibuan Sebut Saksi Ini Sudah Berbohong

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Penasihat hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan masih penasaran dengan keterangan mantan atasan kliennya Kristie ‎Louisie Carter, yang disampaikan oleh tim JPU dalam sidang, Senin (26/9) kemarin.

“Kristie sudah jelas berbohong. Dia katakan ada berapa laporan, padahal saksi polisi dari Australia John Jessus Torres bilang hanya satu‎ laporan,” kata Otto sebelum sidang dimulai di PN Jakarta Pusat, Rabu (28/9).

‎Otto menilai, jika suatu keterangan terdapat kebohongan, maka pihaknya meragukan keterangan Kristie tersebut. “Sifat keterangan sentimen, ngomongnya jadi enggak benar,” tambah Otto.

Sementara itu, kata Otto, Kristie saat memberikan keterangannya dalam berita acara pemeriksaan (BAP) menggunakan penerjemah. Otto juga mempertanyakan kredibilitas sang penerjemah‎, apalagi tidak diambil sumpahnya.

“Penerjemahnya tidak disumpah. Berita acara Kristie tidak sah. Melaporkan sesuatu tapi tidak melakukan apa-apa. Torres menguntungkan Jessica, selama ini kan dibilang Jessica melakukan kriminal, tetapi kan tidak,” tandas Otto.

 

(JPNN.com)