oleh

Prandelli Ingin Bawa Valencia Kembali ke Liga Champions

-Olahraga-125 views

SALISMA.COM (SC), VALENCIA – Valencia akhirnya mendapatkan arsitek tim anyar. Mantan pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, resmi diangkat menjadi pelatih. Dia diperkenalkan pada Senin (3/10) waktu Spanyol.

Prandelli merupakan pelatih asal Italia kedua yang menukangi Valencia. Sebelumnya adalah Claudio Ranieri yang kini menjadi manajer Leicester City.

Tugas berat diemban Prandelli lantaran harus bisa mengatrol posisi Los Che yang saat ini berada di papan bawah. Dia pun tak mau mematok target tinggi pada musim pertamanya karena menyadari masuk dalam kondisi yang kurang kondusif.

Menurutnya, target terdekat yang hendak dia capai adalah memunculkan kembali mental juara Dani Parejo cs dalam menjalani setiap laga. Dia melihat mental dan motivasi pemain sangat lemah setelah mengalami sejumlah hasil minor.

Prandelli yakin ketika target terdekat itu bisa diwujudkan, Valencia akan segera bangkit dan dia akan mudah untuk merealisasikan target jangka panjang.

“Target objektif saya adalah menemukan keseimbangan permainan baik dalam hal mental dan motivasi. Hal tersebut telah hilang dari tim setelah mengalami serangkaian hasil buruk,” sebut Prandelli seperti dilansir Football Espana.

Prandelli menegaskan bahwa para pemain Valencia tidak akan bisa hidup dalam fantasi. Dia menginginkan para pemainnya benar-benar bermain gemilang di dunia nyata dan mendapat hasil yang nyata pula.

“Saya memiliki target jangka panjang yakni membawa Valencia kembali bermain di Liga Champions. Saya yakin bisa melakukannya karena tim ini diperkuat pemain yang bagus dan masih banyak ruang untuk mengembangkan diri,” imbuh Prandelli.

Prandelli yang pernah menukangi Fiorentina dan timnas Italia, terakhir berkiprah bersama Galatasaray. Di Stadion Mestalla, dia dikontrak selama dua tahun. Prandelli menggantikan posisi Pako Ayestaran yang resmi dilengserkan.

 

(JPNN.com)