oleh

100 Personel Amankan Laga Terakhir

-News-112 views

SALISMA.COM (SC), TERNATE – Panitia Pelaksana kompetisi Liga Nusantara (Linus) Wilayah Malut kembali melanjutkan pertandingan terakhir antara Persiter Ternate versus Persikota Tikep.

Pertandingan penentu perebutan tiket menuju kompeitisi nasional itu akan berlangsung Kamis (6/10) besok di Stadion Gelora Kie Raha Ternate. Keputusan untuk melanjutkan pertandingan yang sempat tertunda akibat bentrok suporter tersebut didapat setelah, ada kepastian pengamanan dari 100 personel yang terdiri dari Polisi dan Brimob.

“Pihak keamanan sudah siap mengamankan jalannya pertandingan nanti. Ada sekitar 100 personil kepolisian termasuk Brimob yang akan diterjunkan untuk pengamanan laga terakhir nanti,” kata Ketua Panitia Muhdin Tahan, Selasa (4/10) dilansir Malut Post (JPNN Group).

Laga yang sempat tertunda beberapa minggu, akibat bentrokan suporter dari  kedua tim itu akhirnya terlaksana juga. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan dari panitia yang dikeluarkan, Senin (3/10) lalu dengan No 25/PANPEL-LINUS/IX/2016 ditujukan kepada manajer dari kedua tim.

Surat itu disampaikan dengan dasar hasil koordinasi panitia Linus dengan penyelenggara Asporv PSSI Malut dan pihak keamanan (Polres Ternate). Dengan demikian, disepakati pertandingan terakhir kedua tim siap dilaksanakan pada Kamis (6/10) besok (pukul 16.00 WIT).

Untuk menjaga kenyamanan dan suportivitas dalam pertandingan, panitia rencana akan mengundang pihak supporter kedua tim untuk menggelar pertemuan pada Rabu (5/10) hari ini di Gelora Kie Raha Ternate.

Menurut Muhdin, itu dilakukan agar ada kesepakatan-kesepakatan yang bisa dilahirkan oleh kedua pihak terkait menikmati pertandingan nanti.

 

(JPNN.com)