oleh

Merasa Terhormat, Andes Langsung Masuk Tim Inti

-News-161 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Sedikitnya ada tujuh pemain muda alumni tim sepak bola Sumsel di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jabar yang direkrut Sriwijaya FC.

Ketujuh amunisi baru ini juga telah dipanggil untuk menjalani latihan, Selasa (4/10) pagi. Sayangnya, pada latiha perdana itu baru lima pemain yang tampak mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ).

Sesi latihan itu dipimpin pelatih fisik Keith “Kayamba” Gumbs dan head coach Widodo C Putro. Kelima yang mengikuti latihan tersebut yakni Andes Adinata (stoper), Reza Erlangga (gelandang), Untung Wibowo ( bek kiri), Slamet Budiono ( wingger) dan  Mariando (striker).

Sementara dua pemain lainnya gelandang tegah Manda Cinggi dan striker Yogi Novrian belum tampak di sesi latihan. “Untuk perisiapan lawan Mitra Kukar, hari ini kita coba lakukan beberapa latihan taktik, fisik, termasuk juga kita coba beberapa pemain baru,” jelas Widodo usai latihan seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (5/10).

Secara keseluruhan pelatih asal Cilacap Jawa Tegah tersebut menilai, kelima pemain memang belum menunjukan perfom terbaik. Ini wajar, mengingat kelima young guns itu perlu melewati proses adaptasi dengan gaya permainan seniornya.

“Kita berharap mereka bisa cepat adaptasi. Karena memang, untuk kompetisi kedepan tergantung dari mereka sendiri bukan saya. Siapa yang bisa tampil oke, bisa saja dia langsung jadi pilihan untuk turun,” beber mantan pelatih Gersik United tersebut.

Hal ini pun yang sudah disampaikan Widodo pada seluruh pemain. Dan menurutnya semua pemain dapat menerima. Bahkan, para pemain senior sudah tampak bahu-membahu memberikan wejangan para pemain yang baru naik level ini.

“Tentu intinya bagaimana pemain nanti mau kerja keras, ada rasa memiliki pada tim, dan juga ikhlas jika memang nanti belum mendapat tempat turun. Jadi kita disini benar-benar fair persaingan, namun tetap merangkul,” jelas mantan penggawa Timnas itu.

Sementara itu, bek tengah Andes Adinata mengaku senang dan terhormat bisa tergabung dalam skuat Sriwijaya FC. Meskipun dalam latihan perdana, sempat ada terasa sedikit canggung dengan para pemain-pemain senior.

“Mungkin karena baru pertama saja, tetapi kalau sudah beberapa hari kedepan tidak lagi. Harapan nanti jelas ingin menembus tim inti, tetapi itu kan perlu proses, jadi sekarang terpenting kerja keras aja dulu di lapangan,” tutup mantan kapten tim PON Sumsel itu.

 

(JPNN.com)