oleh

Tips Menurunkan Berat Badan dengan Hangout

SALISMA.COM (SC), PEKANBARUADA cara udah bagi Anda yang saat ini sedang menurunkan berat badan. Menurut sebuah penelitian terbaru, orang yang mencoba menurunkan berat badan harus hangout atau bergaul lebih sering dengan orang kurus.

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal obesitas itu mengungkapkan orang-orang yang ingin menurunkan berat badan, sebenarnya cenderung memiliki teman yang gemuk.

Peneliti meminta sekelompok orang untuk menggambarkan empat orang yang dekat dengan mereka. Kemudian jaringan sosial mereka dilacak. Hasilnya, massa tubuh mereka berubah selama setahun.

Para peneliti menemukan bahwa orang yang ingin menurunkan berat badan sering menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang yang juga gemuk.

Tapi ketika peserta menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang yang lebih kurus, peneliti melihat sesuatu, yakni mereka yang mengalami kelebihan berat badan lebih berhasil menurunkan bobot tubuhnya.

“Ada banyak alasan mengapa berat badan menular terutama dalam jaringan sosial,” kata penulis studi dan asisten profesor sosiologi di Baylor University di Waco, Texas, Matthew Andersson, PhD, seperti dilansir laman India Times, Minggu (9/10).

“Menurut para peneliti, kebiasaan ini bisa menular, namun hanya jika Anda berada di sekitar orang-orang yang melakukan olahraga setiap hari, makan makanan sehat serta cukup sadar tentang kesehatan tentunya akan bisa berdampak positif pada Anda juga,” imbuh Andersson.

Andersson juga mendorong agar setiap individu menjalin kerjasama sosial terlepas dari tipe tubuh mereka dalam memenuhi tujuan kesehatan pribadi atau hanya sekedar memperbanyak teman.

 

(JPNN.com)