oleh

Dude Herlino Keren! Sudah Punya Tiga Cabang

SALISMA.COM (SC), JAKARTADUDE Herlino dikenal sebagai aktor yang jago akting di depan kamera sebagai pemain film layar lebar dan serial televisi. Nah, rupanya, dia juga jago berbisnis.

Istri  Alysa Soebandono ini diam-diam telah memiliki usaha sendiri. Seperti apa? Berikut penuturannya kepada INDOPOS.

ACHMAD SUKARNO HAMID, Jakarta

Sukses di dunia hiburan sebagai seorang aktor tak membuat Dude Herlino terlena. Pria kelahiran Jakarta, 2 Desember 198o itu pun memiliki karir lain di luar aktivitasnya.

Dude-sapaan akrabnya menjatuhkan pilihanya ke bisnis. Istri dari aktris Alysa Soebandono itu memilih bisnis kuliner.

”Kan tak selamanya kita berkarir di dunia akting,” ujar Dude Herlino saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dude mengemukakan, bisnis kuliner merupakan usaha yang ‘tak lekang’ oleh waktu. Setiap masyarakat pun pasti membutuhkan makanan.  ”Bisnis kuliner itu sangat menarik,” jelasnya.

Berbeda dari bisni yang ditekunia kawan-kawanya, pemain film Mihrab Cinta itu membuka usaha bisnis oleh-oleh kas Yogyakarta.

Dengan nama Jogja Scrummy (JS), Dude telah memiliki tiga lokasi usaha di Yogyakarta.

Pusat oleh-oleh Jogja Scrummy (JS) yang pertama kali dibuka Dude, di jalan Kaliurang KM. 5,5 No. 44, Sleman, Yogyakarta.

Outlet tersebut, terang dia,  mendapat sambutan yang luar biasa. ”Antusias masyarakat dan juga wisatawan sangat besar, makanya kita bangun lagi,” paparnya.

Hingga akhirnya ia membuka cabang kedua di jalan Jogonegaran No. 6 Sosromenduran, Gedong Tengen Yogya.

”Respon yang bagus dari masyarakat sekitar dan juga turis lokal serta mancanegara,” jelasnya.

Dengan respon tersebut, Dude memutuskan untuk membuka cabang yang ketiga.

”Alhamdulillah. Sekarang Jogja Scrummy sudah ada 3 tempat di Yogyakarta. Kemarin hari Minggu (9/10) baru saja kita resmikan secara sederhana di jalan Katamso. Saya dan rekan saya Bapak Agung Nugroho berharap, Jogja Scrummy semakin diminati oleh masyarakat sekitar dan juga wisatan yang datang ke Yogyakarta. Dan semoga kehadiran 3 outlet kami semakin memudahkan dan mendekatkan masyarakat yang ingin mendapatkannya,” ucap Dude.

Dalam acara pembukaan outlet secara sederhana itu, cerita Dude, diramaikan oleh hiburan tari Anak Panah Srikandi karya Mila Rosinta dari Sanggar tari Mila art dance school sebagai pembuka.

Lalu dilanjutkan poleh pemotongan pita oleh Bapak Agung. Hiburan terakhir yaitu penampilan anak-anak Sekolah Dasar dengan tarian Kuntul Manis oleh Gumregah Dancer.Pada kesempatan tersebut, JS tidak lupa memberikan kuis dengan hadiah menarik.

”Pembukaan berlangsung sederhana saja. Bagi saya, kehadiran JS di Yogyakarta merupakan oleh-oleh baru yang kekininian untuk memenuhi selera wisatawan. Perpaduan 2 lapis antara puff pastry dan brownies kukus yang pasti cocok di lidah. Kita masih tetap menyediakan 6 varian rasa, coklat, keju, mangga, caramel, srikaya, dan taro,” terang Dude setengah promosi.

Untuk memuaskan pelanggannya, Dude juga telah menyediakan diskon 20% sejak tanggal 9 Oktober hingga 11 Oktober ini, khusus pembelian di outlet barunya jalan Katamso.

 

(JPNN.com)