oleh

Amien Rais Seperti Pisau Bermata Dua Bagi Agus-Sylvi

-News-132 views

SALISMA.COM (SC), JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais ikut serta dalam aksi demonstrasi besar-besaran mengecam Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok, Jumat (14/10) lalu.

Pria 72 tahun itu bahkan berorasi di atas mobil komando menuntut polisi memproses dugaan penistaan agama yang dilakukan sang gubernur.

Kehadiran Amien dalam aksi yang digelar oleh gabungan ormas Islam itu dinilai bakal berdampak pada citra pasangan calon yang diusung PAN pada Pilkada DKI 2017, Agus Harimurti-Sylviana Murni. Bak pisau bermata dua, dampak yang ditimbulkan bisa positif atau negatif.

‎”Amien Rais bisa untuk mendongkrak atau menggerus suara Agus, tergantung siapa objeknya dan siapa targetnya,” kata Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago kepada redaksi RMOL.co, Minggu (16/10).

Menurut dia pemilih yang tidak suka dengan sosok Amien Rais pasti bakal antipati kepada Agus-Sylvi. Begitupun dengan pemilih yang anti kepada ormas Islam pelaku aksi dan pesan yang mereka sampaikan.

Tapi, lanjutnya, umat muslim yang merasa tersinggung dengan pernyataan Ahok soal surah Almaidah ayat 51 bakal menilai positif keterlibatan mantan ketua MPR RI itu. Otomatis penilaian tersebut berdampak positif terhadap elektabilitas Agus.

“Kalau Amien Rais dipandang sebagai representasi suara mayoritas atau sosok yang mewakili mayoritas Islam saya kira berdampak positif,” sambung Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

 

(JPNN.com)